Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru serta BPJS Ketenagakerjaan menggelar acara bertajuk penyerahan bantuan GN Lingkaran dari PT.Valbury Sekuritas Indonesia dalam program BPJS Ketenagakerjaan kepada 1000 Pedagang pasar se-kota Pekanbaru.

Dalam rangkaian acara ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan memberikan uraian yaitu:
Dalam program ini PT. Valbury memberikan iuran perlindungan selama 3 bulan untuk 1000 pedagang pasar se-kota Pekanbaru. Ada 2 program yang dilaksanakan yaitu:
1. Kecelakaan kerja.
2. Kematian.

Kegiatan ini sudah dilakukan secara kontinu dan dimulai pada tahun 2017 , harapannya pedagang pasar yang namanya sudah terdaftar dalam program bantuan GN Lingkaran PT. Valbury diberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan selama 3 bulan dan pada bulan ke-4 diharapkan teman-teman pedagang yang sudah terdaftar dapat melanjutkan iurannya pada bulan ke-4 dengan iuran perbulan Rp.16.800/bulan.

Maka dari itu ada beberapa pesan dan harapan dari Kadis DPP Kota Pekanbaru (Drs. Ingot Ahmad Hutasuhut) dalam hal ini yaitu:
– Dengan adanya jaminan dan program ini para pedagang lebih terjamin kesehatannya dalam menjalankan aktivitas , ditambah lagi para pedagang pasar ini termasuk dalam kategori pekerjaan yang rentan (mobilitas tinggi) dan juga memiliki resiko yang tinggi.
– Pemerintah Kota Pekanbaru terus meningkatkan daya dukung/ketersediaan sarana pasar yang efektif. Serta,
– Sesuai perjanjian antara DPP dan BPJS, iuran 3 bulan pertama pada 1000 pedagang dari 8 pasar tradisional di Kota Pekanbaru itu akan ditalangi melalui dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan.