Motto Pelayanan :

“ Melayani Dengan Hati, Bekerja Dengan PASTI
Profesional Amanah Santun Transparan Inovatif

                      

Maklumat Pelayanan :

“Kami Pegawai Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru menyatakan siap memberikan pelayanan dengan Profesional, Mudah, Aman, Nyaman, Santun dan Transparan“

Standar Operasional Pelayanan

Dasar Hukum :
  1. Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2009 Nomor 112 Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5038);
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 215 Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5357);
  3. Permen PAN-RB Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan;
  4. Peraturan Mendagri Nomor 54 Tahun 2009 tentang Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Pemerintah Daerah;
  5. Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 13 Tahun 2008 tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah;
  6. Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 9 tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Organisasi, Kedudukan dan Tugas Pokok Dinas-Dinas Di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru;
  7. Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 114 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru.
  8. Standar Operasional Prosedur Pelayanan Pernerbitan Berita Acara / Rekomendasi / Izin pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru.

Ketentuan :

  1. Waktu Operasional Aktif pada Hari Senin s/d Jumat pada Jam Kerja.
  2. Waktu Penyelesaian Maksimal 5 (lima) Hari Kerja
  3. BAP/ Rekomendasi, Yang Masuk Pada Hari Senin, Selasa dan Rabu dikeluarkan pada Hari Jum’at diminggu BAP / Rekomendasi / Izin tersebut masuk.
  4. BAP / Rekomendasi Yang Masuk Pada Kamis dan Jum’at dikeluarkan pada Hari Jum’at diminggu berikutnya setelah BAP / Rekomendasi tersebut masuk
  5. Ketentuan Berlaku Untuk Segala Jenis Pengurusan BAP / Rekomendasi.
  6. Apabila Ada Kekeliruan atau Segala Pengurusan Tidak Selesai sesuai dengan Ketentuan Yang ada diatas itu dikarenakan sesuatu hal yang tidak dapat dihindari.

Tarif : Rp.0,-

Jangka Waktu Penyelesaian : Max. 5 (lima) Hari Kerja.

Keterangan : Prosedur Sesuai Standar Operasional Prosedur yang telah Disahkan Oleh Pejabat yang berwenang.

Standar Petugas Pelayanan

Dasar Hukum :

  1. Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2009 Nomor 112 Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5038);
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 215 Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5357);
  3. Permen PAN-RB Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan;
  4. Peraturan Mendagri Nomor 54 Tahun 2009 tentang Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Pemerintah Daerah;
  5. Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 13 Tahun 2008 tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah;
  6. Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 9 tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Organisasi, Kedudukan dan Tugas Pokok Dinas-Dinas Di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru;
  7. Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 114 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru.
  8. Standar Operasional Prosedur Pelayanan Pernerbitan Berita Acara / Rekomendasi / Izin pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru.
  9. Standar Operasional Pelayanan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru.

Ketentuan:

  1. Waktu Operasional Pelayanan Aktif mulai jam 08.30 Wib.
  2. Meminta Contact Person / Nomor yang dapat dihubungi kepada Pemohon.
  3. Menghubungi Pemohon Jika Berkas Permohonan Selesai atau Tidak Selesai (Reject).
  4. Istirahat Operasional Pelayanan mulai Jam 12.00 s/d 13.00
  5. Waktu Selesai Operasional Pelayanan (Nonaktif) jam 15.30 Wib.
  6. Apabila Ada Kekeliruan atau Segala Ketentuan tidak dipatuhi oleh Petugas Pelayanan Kami harap menghubungi layanan pengaduan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru untuk segera diberikan tindakan.

Keterangan :

Prosedur Sesuai Standar Operasional Prosedur yang telah Disahkan Oleh Pejabat yang berwenang.